RSS

Contoh Surat Lamaran Kerja | Kumpulan penulisan lamaran pekerjaan


Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja ~ Setiap Insan,setiap pribadi,semua Orang pasti sama tentang keinginian dalam Hal pekerjaan,Yakni Mendapatkan Pekerjaan yang layak. Namun kembali lagi,untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan bersaing bengan semua orang kita harus mempunyai skill unik bukan??. Kita semua tahu bahwa No Bodies perpect bukan? Tidak ada manusi yang sempurna. Kesempurnaan Hanya Milik Allah SWT. Maka dari itu,setiap Orang telah dilahirkan dengan skill masing-masing yang Tuhan Kasih. 

Kita sebagai mahluk ciptaanya hanya berusaha untuk mencari dan menggali Potensi - potensi yang ada pada diri kita buka begitu sob??. Maka dari itu salah satu dalam usaha ikhtiar untuk mendpatkan pekerjaan yang di inginkan adlah,selain memperkaya potensi yang ada,perlu di perhatikan juga dalam hal surat lamaran atau juga Cv. Terkadang kita terlau Fokus terhadap materi - materi yang akan kita demokan atau perlihatkan,namun untuk surat lamaran kerja malah tidak terlalu diperhatikan. Ada pepatah bilang penampilan bisa menggambarkan kepribadian seeorang. Sama halnya dengan surat lamaran kerja , karena rata-rata perusahaan atau instansi-instansi melihat pelamar dari surat lamarannya itu. Maka dari itu salah satu usaha dalam hal mensukseskan diri agar bisa masuk dan diterima di perusahaan yang di incar,dengan melihat dan mempelajari Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar. Diharpakan setelah mempelajari surat lamaran yang baik dan benar akan menambah rasa percaya diri sobat untuk melamar pekerjaan yang di bidik :). Baiklah berikut ini ada beberapa format atau Contoh Surat Lamaran Kerja , silahkan di pelajari :) ;

Sebelum mempelajari  Contoh Surat Lamaran Kerja alangkah baiknya sobat membaca dulu tips-tips singkat mengenai Poin-poin dalam penulisam lamaran pekerjaan,berikut tipsnya ;
  • Pastikan untuk mencantumkan keterangan pribadi sobat,seperti: nama, alamat, telepon yang bisa dihubungi, email,dll.
  • Tulis posisi yang hendak akan anda lamar. Jelaskan mengenai kemampuan, pendidikan, pengalaman, atau alasan mengapa anda layak untuk mengisi jabatan tersebut.
  • Kalau sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, cantumkan posisi anda dan tulis di perusahaan mana saja sobat sudah bekerja.
    Dibagian ini sobat bisa menulis se-kreatif mungkin tentang kelebihan, dan pengalaman sobat yang akan berguna pada posisi mendatang.
  • Jelaskan tanggung jawab sobat di perusahaan sebelumnya, baik berupa penghargaan yang anda terima dan prestasi yang membuat anda unik. Terangkan semuanya, tapi tetap jujur.
  • Tutup surat lamaran kerja sobat dengan satu paragraf kuat yang secara singkat merangkum skill dan kelebihan yang anda miliki. Pastikan untuk berterima kasih kepada perusahaan atas kesempatan yang diberikan untuk memperkenalkan diri sobat.
    Pastikan nada tulisan anda tidak terkesan 'memelas', dan tetap percaya diri.
========================================================================
contoh surat lamaran kerja - Umum
Nama Anda Disini
Alamat / address anda disini beserta kode pos
Hp.0856-1213131 Email : emailanda@yahoo.com

Karawang, 14 Februari 2009

Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan
(Perusahaan yang dituju).

Dengan hormat,

Setelah saya mendapatkan informasi bahwa Institusi yang bapak pimpin membutuhkan staff pengajar. Maka dengan itu saya mengajukan untuk menjadi (Posisi lowongan kerja yang dituju) di (Perusahaan yang dituju).

Saya berusia 29 tahun dan saat ini telah menyelesaikan kuliah pada jurusan teknik mesin xxxxxxxxxxxx. Pada tahun 2002 saya menjadi instruktur laboratorium material teknik Jurusan Teknik Mesin Universitas Anda disini.

Besar harapan saya untuk dapat bergabung dan berkarya pada institusi yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian surat lamaran ini saya ajukan, untuk itu saya siap dihubungi di nomor Hp.0856-123456 atas perhatian dan kebijaksanaannya saya haturkan terimakasih.


Hormat Saya,

Nama Anda DISINI
===
Contoh Surat Lamaran Kerja Akuntansi(Accounting)

Jakarta, 20 Desember 2006

Kepada Yth,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Abdi Bangsa Sejahtera Finance
Jl. Kejayaan No. 50
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari bapak/ibu seperti yang termuat di harian Media Indonesia tanggal 18 Desember 2006, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim Accounting Finance di PT. Abdi Bangsa Sejahtera Finance.

Usia saya 27 tahun, telah menikah dan memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan dan memiliki kemampuan Akuntansi yang baik.

Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS Acces, MS PowerPoint, MS OutLook, Internet, maupun software khusus Accounting seperti SAP, serta surat-menyurat dalam bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Accounting di PT.Pandawa Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Dalam surat ini saya lampirkan data-data tentang diri saya berikut foto terakhir sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu.

Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Hormat saya,


Darius Mufthi

===

Contoh surat lamaran kerja Programmer

Kepada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Batavia Komputindo
Jl. Mekar Sari 12
Jakarta Barat

Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu, 6 Januari 2007 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Programmer.

Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.
Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di Akademi Komputer (AKAKOM), Jakarta pada bulan September 2006, dengan IPK 3.21.

Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer ‘Arcadia’, Jakarta. Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari AKAKOM Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya,

Natanael Panjaitan

===

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006


Dengan hormat,
Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda,Jakarta Pusat.

Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Wirda Nadya


===

Contoh Surat Lamaran Kerja bidang Pemasaran

Yth;
Bpk. Adang Daradjat
Kepala Divisi Pemasaran
PT. BAC Indonesia
Jl. Jend. Sudirman kav.26
Jakarta Selatan, 12750


Dengan hormat, Saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya selama 5 tahun di bidang pemasaran akan menjadi asset yang berharga untuk PT. BAC Indonesia.

Selama bekerja di PT. General Electronic, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 10% hingga 20%, pada 10 pasar yang berbeda, dengan total penjualan sebesar Rp.600 milyar dalam waktu 3 tahun. Saya juga telah berhasil membuka 5 pasar baru yang saat ini telah meraih sukses.

Pada curriculum vitae yang terlampir, bisa dilihat bahwa saya juga berpengalaman dalam bidang pengembangan produk baru, prosedur lisensi, hingga prosedur ekspor impor.

Jika Bapak berkenan, mohon ijinkan saya untuk bertemu guna menjelaskan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya bisa dihubungi di (021) 25049902.

Hormat saya,

Susianti Tanuwidjaja




    Contoh ke 1.

    Cibinong, 29 Juli 2012
    Hal : Lamaran Pekerjaan

    Kepada Yth.,
    Manajer Sumber Daya Manusia
    PT. Hand's Parmantindo

    Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
    Cibinong


    Dengan hormat,
    Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Hand's Parmantindo, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Hand's Parmantindo.
    Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Hand's Parmantindo.
    Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :




    Nama
    Tempat & tgl. lahir
    Pendidikan Akhir
    Alamat
    Telepon, HP, e-mail
    Status Perkawinan
    : Florentina Putri
    : Probolinggo, 5 Agustus 1979
    : Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila - Jakarta
    : Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16913
    : 021 - 87903802, HP = 0817 9854 203, e-mail = putri.flo@gmail.com
    : Menikah.

    Saat ini saya bekerja di PT. Flamboyan Bumi Singo, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto copy ijazah S-1.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas foto terbaru.
    Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

    Hormat saya,



    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Florentina Putri



    Contoh ke 2.

    Jakarta, 29 Juli 2012
    Hal : Lamaran Pekerjaan

    Kepada Yth.,
    Manajer Sumber Daya Manusia
    PT. Gilland Ganesha

    Jl. Raya Kebon Durian No. 11
    Jakarta Timur


    Dengan hormat,
    Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 27 Juli 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.
    Data singkat saya, seperti berikut ini.




    Nama
    Tempat & tgl. lahir
    Pendidikan Akhir

    Alamat
    Telepon, HP, e-mail
    Status Perkawinan
    : Benny Kasmanto
    : Bukit Tinggi, 19 Februari 1976
    : Sarjana Manajemen Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) - Jakarta
      (Konsentrasi Manajemen Pemasaran)
    : Perum Bumi Sentosa Blok A.5 Bekasi
    : 021 - 87914990, 0815 965 5695, benny_kas07@yahoo.co.id
    : Menikah

    Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
    Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
    1. Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas foto terbaru.
    Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
    Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

    Hormat saya,



    Benny Kasmanto

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Pemasaran

    Jl. Karet Belakang 56
    Karet Setiabudi
    Jakarta 12920


    24 Mei 2011

    Yth;

    Bpk. Adang Daradjat
    Kepala Divisi Pemasaran
    PT. BAC Indonesia
    Jl. Jend. Sudirman kav.26
    Jakarta Selatan 12750


    Dengan hormat,

    Saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya selama 5 tahun di bidang pemasaran akan menjadi asset yang berharga untuk PT. BAC Indonesia.

    Selama bekerja di PT. General Electronic, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 10% hingga 20%, pada 10 pasar yang berbeda, dengan total penjualan sebesar Rp.600 milyar dalam waktu 3 tahun. Saya juga telah berhasil membuka 5 pasar baru yang saat ini telah meraih sukses.

    Pada curriculum vitae yang terlampir, bisa dilihat bahwa saya juga berpengalaman dalam bidang pengembangan produk baru, prosedur lisensi, hingga prosedur ekspor impor. Jika Bapak berkenan, mohon ijinkan saya untuk bertemu guna menjelaskan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya bisa dihubungi di (021) 25049902.

    Hormat saya,



    Susianti Tanuwidjaja

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing/Sales/Kurir

    Jakarta 25 Mei 2011,


    Kepada Yth,
    HRD Manager
    PT. KURIR EKA CEMERLANG
    Jl. IR. H. Juanda 12 A
    Jakarta Selatan

    Perihal : Lamaran Pekerjaan

    Dengan hormat,

    Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal 18Mei 2011.

    Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri 204 Jakarta Selatan telah diselesaikan pada tahun 2004. Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.

    Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.

    Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.

    Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,



    Eddy Syamsuddin



    Lampiran:

    1 lembar Daftar Riwayat Hidup
    1 lembar salinan Surat Keterangan Berkelakuan Baik
    1 lembar salinan Ijazah terakhir
    3 lembar pas foto terakhir ukuran 4 x 6

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing/sales

    Jakarta, 25 Mei 2011

    Kepada Yth.
    Kepala Bagian Personalia
    DIRECT MARKETING DIVISION
    P.O. BOX 553/JKS

    Perihal : Lamaran Pekerjaan

    Dengan hormat,

    Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Kompas tanggal 18 Mei 2011, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi SR (Sales Representative).

    Saya telah lulus dari SMA Bhinekka Tunggal Ika, Jakarta pada tahun 2005, dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan Manajemen Pemasaran di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Jakarta. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

    Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamarana ini saya lampirkan:

    1 lembar salinan ijazah terakhir
    1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah
    1 lembar foto berwarna 4x6

    Besar harapan kami agar bapak dapat/ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.


    Hormat saya,



    Steven Balawan

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Manajer Pemasaran 

    Jl. Metro Pondok Indah 45
    Jakarta Selatan 15776
    (021) 5687795

    25 Mei 2011

    Yth;
    Kepala Bagian Sumber Daya Manusia
    PT. Daya Guna Fertilizer
    Jl. Ciputat Raya 16 A
    Ciputat
    Tangerang 15774


    Dengan hormat,

    Bersama ini saya kirimkan surat lamaran beserta curriculum vitae sebagai tanggapan atas iklan Anda di harian Kompas, hari Sabtu 21 Mei 2011.

    Saya telah mempunyai pengalaman selama lima tahun menjadi manajer pemasaran produk kosmetik dan perawatan rambut di PT. Surya Ayu Cosmetic, Jakarta. Dalam posisi tersebut saya bertanggung jawab atas penjualan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Cilegon.

    Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun curriculum vitae yang saya kirimkan ini tidak dapat menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan bagaimana potensi dalam diri saya dan pelayanan yang akan saya berikan akan menjadi asset yang berharga bagi PT. Daya Guna Fertilizer.


    Hormat saya,



    Nadya Faizzatia

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Kargo/Transportasi

    Jl. Setiabudi I No.15
    Kebayoran Baru
    Jakarta 565200
    Phone: (021) 1566667

    25 Mei 2011

    Head of Human Resources Dept.
    PT. Indonesia Federation Express
    Jl. Kesejahteraan No.54
    Jakarta Selatan 12922

    Dengan hormat,

    Melalui surat ini saya mengajukan diri untuk bekerja di perusahaan Bapak, karena saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya di bidang manajemen transportasi akan mendapat perhatian dari Bapak.

    Seperti yang termuat dalam curriculum vitae terlampir, saat ini saya telah menjabat sebagai manajer transportasi udara di PT. Fast Cargo selama lima tahun. Dalam posisi tersebut, saya telah berhasil mengembangkan wilayah pelayanan baru untuk jasa pengiriman kargo ke 5 negara di Eropa.

    Besar harapan saya agar Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara agar saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Karena saat ini masih berstatus sebagai karyawan di suatu perusahaan, saya akan sangat berterima kasih jika hal ini dijaga kerahasiaannya.

    Terimakasih atas perhatian Bapak.


    Hormat saya,



    Bambang Suripto

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Interior

    Jl. Kalibata No.15
    Duren Tiga, Jakarta 15644


    25 Mei 2011


    Yth;
    Ny. Eny Sukamto
    Kepala Desain Interior
    Kantor Pusat Mentari Department Store
    Jl. Tanah Abang II No.56 lt.5
    Jakarta 17005

    Dengan hormat,


    Saya mendapat informasi dari Bpk. Wahab, kepala departemen pakaian pria di Mentari Department Store - Plaza Indonesia, bahwa Anda membutuhkan desainer interior untuk menangani salah satu cabang Mentari Dept. Store yang segera akan dibuka di daerah Kalibata, Jakarta. Berdasarkan informasi tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi kebutuhan desainer interior itu.

    Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya adalah lulusan jurusan Desain Interior di Institut Kesenian Jakarta tahun 2005. Saat ini saya bekerja lepas sebagai desain interior untuk sebuah event organizer di Jakarta.

    Besar harapan saya agar Anda sudi memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan bahwa potensi dan kemampuan saya tersebut akan memberikan kontribusi yang bernilai untuk Mentari Department Store. Saya dapat dihubungi setiap waktu di 021-6794577.

    Terima kasih atas perhatiannya.


    Hormat saya,



    Donna Harun

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank (Banking)

    Jl. Kayu Manis II/24
    Cempaka Putih
    Jakarta Pusat 17556

    25 Mei 2011

    Yth;
    Bpk. Hartono Hartawan
    Direktur Personalia
    PT. Bank Perkasa
    Jl. Gajah Mada 25
    Jakarta 17006


    Dengan hormat,

    Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

    Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

    Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

    Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.


    Hormat saya,



    Wirda Nadya


    Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting - Tax (Perpajakan)

    Jl. Masjid No.57
    Petukangan
    Jakarta Selatan 14577
    Telp. (021) 7455566

    25 Mei 2011

    Bpk. Bambang Susilo
    PT. AutoRent 2000
    Jl. Bintaro Utama no. 45
    Bintaro Jaya
    Jakarta Selatan 16775


    Dengan hormat,

    Salah seorang teman saya, Nn. Suzana Karamoy, yang juga staff departemen akuntansi di PT. AutoRent 2000, belum lama ini telah memberikan informasi kepda saya mengenai adanya lowongan pekerjaan di departemen akuntansi sebagai staf bagian pajak. Saya berkeyakinan bahwa saya memenuhi kualifikasi yang diperlukan, dan saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

    Seperti yang telah saya jelaskan di resume terlampir, saya mempunyai pengalaman selama lima tahun dalam bidang akuntansi pajak. Dalam posisi pekerjaan saat ini di PT. ABC Leasing, saya bertanggung jawab dalam pembukuan dan pelaporan pajak.

    Saya sangat mengharapkan sebuah kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan mengapa saya yakin akan menjadi asset yang memberikan kontribusi yang bernilai bagi PT. AutoRent 2000. Saya dapat dihubungi setiap waktu di nomor telepon yang tercantum di atas.

    Hormat saya,



    George Anderson Latuheru

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting & Finance

    Jakarta, 25 Mei 2011


    Kepada Yth ;

    Departemen Pengembangan SDM
    PT. INFOMEDIA NUSANTARA
    Jl. R.S. Fatmawati No.77-81
    Jakarta 12150

    Selamat siang,

    Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk bergabung menjadi karyawan di PT. INFOMEDIA NUSANTARA. Saya mempunyai pengalaman bekerja yang berhubungan dengan Akuntansi, Finance dan Sistem Informasi Manajemen di sebuah perusahaan perbankan swasta nasioanal.

    Saat ini saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat bekerja dalam tim maupun individu secara baik, walaupun untuk pekerjaan dengan tenggat waktu (dead line) yang ketat. Berdasarkan pengalaman bekerja tersebut, serta adanya kemauan belajar dan bekerja dengan lebih baik lagi, saya berkeyakinan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga untuk PT. INFOMEDIA NUSANTARA.

    Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri saya secara lebih rinci. Semoga kualifikasi dan pengalaman bekerja saya sesuai dengan kebutuhan karyawan di perusahaan bapak/ibu.


    Hormat saya,



    Priyambodo Iman Nurcahyo, SE

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Manajemen

    Jl.Panjang 15
    Kebayoran Lama
    Jakarta Selatan 12540

    25 Mei 2011

    Yth;
    Bpk. Priyayi Gondokusumo
    Director Personalia
    PT. Gunung Mas Industri
    Jl. Gunung Sahari 45 A
    Jakarta 16554


    Dengan hormat,

    Saya adalah lulusan Universitas Tri Sakti Jakarta jurusan Manajemen, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Ekonomi pada bulan April 2007 mendatang. Saya tertarik untuk bekerja sebagai staf yunior pada perusahaan Bapak. Seorang teman baik orangtua saya, yaitu Bapak Suryo Hadipranoto, memberikan informasi berharga bahwa PT. Gunung Mas Industri adalah perusahaan yang solid dan terdepan dalam industri pengelolaan perkebunan dan pengolahan hasil hutan di Indonesia.

    Pendidikan yang telah saya tempuh selama perkuliahan mencakup bidang ekonomi yang cukup luas, dengan konsentrasi di bidang statistik, manajemen sumber daya manusia, produksi dan pemasaran.

    Saya telah melampirkan curriculum vitae yang menunjukkan riwayat pendidikan dan pengalaman saya, yang saat ini telah berhasil menjalankan manajemen tingkat mikro, dengan membuka sebuah toko kerajinan di pasar seni Ancol. Dari informasi tersebut, Bapak dapat melihat bahwa saya adalah seorang yang aktif, mempunyai motivasi, dan siap untuk mengembangkan potensi dan memberikan kontribusi yang bernilai di perusahaan Bapak.

    Saya berharap, Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara. Saya bisa dihubungi di nomor telepon 021-5816679.


    Hormat saya,



    Jolang Wisnupranolo

    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Contoh Surat Lamaran Kerja Information Technology (IT)

    Jl. Merpati 25
    Bintaro Jaya
    Tangerang 15146
    021-5849299

    25 Mei 2011


    Kepada Yth;
    Head of Human Resources Dept.
    PT. Bintaro Komputindo
    Bintaro Central Business District
    Jl. MH Thamrin B-5
    Bintaro Jaya
    Tangerang 15774

    Dengan hormat,

    Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan April 2007.

    Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

    Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

    Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

    Terima kasih atas perhatiannya.


    Hormat saya,



    Haryanto Halim

    Sumber dari :  http://bursa-kerja.ptkpt.net/
                          http://www.rajanembak.com/
                          http://kisaranku.blogspot.com/

    Posting Komentar